Wednesday, November 7, 2012

Tips Menutupi Lingkaran Hitam Dibawah Mata

Banyak perempuan yang mengalami masalah lingkaran hitam dibawah mata. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, bisa karena keturunan, kecapean ataupun kurang tidur. Semenjak punya anak, saya mengalami masalah ini. Mata telihat lelah karena kurang tidur karena sering kali harus terbangun tengah malam dan tidak bisa tidur lagi sampai pagi. Lama-lama mulai muncul lingkaran bewarna keungu-unguan dibawah mata saya, dan itu sangat menggangu. Kadang hanya memakai Foundation saja tidak dapat menutupi lingkaran tersebut. Sekarang saya akan memberikan tips rutinitas yang biasa saya lakuan untuk memutupi lingkarang hitam tersebut. dengan menggunakan Corrector, Concealer dan Face Powder.


1. Setelah menggunakan Foundation, aplikasikan Corrector menggunakan concealer brush atau menggunakan jari manis kamu. Saya lebih suka menggunakan jari manis karena bentuknya yang cream, produk ini akan membaur rata dengan kulit. Tepuk-tepuk secara perlahan-lahan corrector tersebut sampai benar-benar rata. Corrector yang saya gunaka disini adalah Bobbi Brown dengan warna Peach.





2. Kemudian aplikasikan Concealer boleh menggunakan concealer brush atau pun jari manis kamu dari ujung dalam mata, keujung luar mata sampai kebawah hidung bagian luar. Jadi bentuknya menyerupai segitiga. Gunanya adalah agar mata kamu terlihat cerah. Concealer ini biasanya warnaya 1 tone lebih muda dari Foundation yang kamu pakai. Kamu boleh menggunakan Concealer cair atau cream. Disini saya memakai Lemon Aid dari Benefit.






3. Setelah itu, aplikasikan face powder dengan menggunakan brush. Kenapa saya menyarankan brush bukan sponge, karena kalau kamu menggunakan brush  kamu bisa mem tap kelebihan powder tersebut, dan gunakan hanya sisa face powder yang menempel pada brush tersebut sehingga tidak menggumpal ketika diaplikasikan. Kamu boleh menggunakan Bedak Padat atau Loose Powder. Gunanya adalah untuk Conrrector dan Concealer yang sudah diaplikasikan diam pada tempatnya dan tidak cepat memudar Saya menggunakan Make Up For Ever HD Powder.

Itulah rutinitas yang biasa saya lakukan untuk menutupi lingkaran hitam pada mata saya. Kamu bisa melihat hasilnya dibawah ini  foto before and after nya, terlihat sekali kan perbedaannya. Semoga cara ini dapat membatu kamu yang punya masalah yang sama dengan saya, selamat mencoba:)

No comments:

Post a Comment