Monday, November 5, 2012

Review: Real Techniques Brushes

Hallo.. Setelah saya coba Real Techniques Brushes, sekarang waktunya untuk review. Sorry agak lama buat bikin review tentang brushes ini. Soalnya saya & anak saya sakit gara-gara cuaca di sini sedang aneh, kadang panas terus besok-besok nya dingin:( Sekian dulu curhatnya, yuk sekarang kita mulai reviewnya:) Semua brushes Real technique ini terbuat dari Taklon, yaitu jenis sintetis yang lebih halus dari pada bulu binatang. Real Techniques ini ada 3 jenis, di bedakan dengan warna pada gagang nya. Warna orange dengan slogan your base/flawless, warna pink dengan slogan your finish/perfected dan warna ungu dengan slogan enchanced eyes. Saya beli 2 macam, yaitu Expert Face Brush bewarna orange dan Stippling Brush yang bewarna pink.

Expert Face Brush ini gunanya untuk mengaplikasikan foundation. Bentuknya agak berbeda dengan foundation brush pada umumnya. Bentuknya bulat lonjong dan pendek. Bulunya sangat halus, gagang nya bewarna hitam dan orange pada bagian tengah, berbentuk bulat dan mengecil di tengah dan membesar kembali di bawah. Karena bentuk gagang nya yang bulat dan tebal, brush ini bisa diberdirikan. Kesan pertama yang saya dapat setelah mengaplikasikan foundation memakai brush ini adalah, "Wow!!" Hasilnya benar-benar flawless banget. Dari 3 brand makeup brushes yang saya pakai, ini yang hasil nya benar-benar sempurna menurut saya. Biasanya kalau kita menggunakan foundation memakai brush pasti masih saja terlihat garis-garis halus dari bulu brush tersebut. Sehingga sering kali kita memakai jari kita untuk membantu mengapus garis-garis tersebut. Kali ini saya tidak melihat garis-garis tersebut sama sekali. Kalau kamu ingin mendapatkan hasil full coverage tapi tidak tebal atau medok, kamu bisa mencoba brush ini. Jumlah foundation yang di gunakan juga tidak usah terlalu banyak. I love it so much!


Stippling Brush ini gunanya macam-macam. Kamu bisa pakai buat mengaplikasikan Foundation, BB Cream dan Tinted Moisturizer. Kamu juga bisa pakai buat mengaplikasikan Blush, Illuminating cream/highlighting powder dan Bronzer. Bentuknya hampir sama dengan stippling brush pada umumnya hanya lebih kecil. Gagangnya sama dengan Expert Face Brush, hanya saja bewarna pink. Hasil yang saya dapat dengan menggunakan brush ini pada saat mengaplikasikan foundation adalah sheer coverage. Kamu juga bisa menutup noda pada wajah dengan cara menekan-nekan brush ini pada bagian yang bernoda. Sama seperti Expert Face Brush, brush ini tidak meninggalkan garis-garis halus pada wajah. Untuk penggunaan pada Blush, Bronzer dan illuminating cream tidak terdapat keistimeaan buat saya. Hasilnya sama saja dengan brush yang sudah saya punya saat ini. Tetapi saya senang dengan brush ini karena multi fungsi. 1 brush untuk mengaplikasikan 4 macam jenis makeup, suatu penghematan dan kalau mau traveling tidak perlu banyak-banyak membawa brush.


Jadi kesimpulannya saya suka sekali dengan 2 macam Real Techniques Brushes ini, terutama Expert Face Brush. Walaupun harganya di sini 2x lipat lebih mahal dari pada di US, tapi saya puas dengan hasil yang saya dapat. I would highly recommended this product:)

1 comment: